Saturday, March 27, 2010

Telkomsel Serahkan Hasil SMS Infaq Rp 804 Juta

Telkomsel menyerahkan hasil SMS Infaq pelanggan yang terkumpul sejumlah Rp 804.615.000. Seluruh hasil infaq tersebut disalurkan dalam bentuk berbagai program kepedulian di bidang kesehatan, pendidikan, dan dakwah melalui 10 mitra lembaga sosial dan lembaga dakwah di Indonesia.
Penyerahan hasil SMS infaq dilakukan oleh Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari yang ditandai dengan pemberian bantuan 100 unit Al Qur’an Braille kepada kaum tunanetra yang disalurkan melalui Yayasan Penyantun Wyta Guna & Ummi Maktum Voice. Bantuan tersebut merupakan bagian dari penyaluran seluruh hasil infaq yang dikirimkan pelanggan Telkomsel melalui SMS.
Triwahyusari mengatakan, ”Program SMS Infaq kami hadirkan untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin berinfaq secara mudah dan nyaman kapan pun dan di mana pun pelanggan berada. Inilah salah satu upaya Telkomsel dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan. Di samping itu, penyerahan hasil SMS Infaq ini juga merupakan salah satu bentuk Good Corporate Governance dalam hal transparansi pertanggungjawaban kepada seluruh stakeholders, khususnya pelanggan kami yang telah mendermakan sebagian hartanya melalui SMS Infaq.”
SMS Infaq merupakan bagian dari program TELKOMSELsiaga berupa suatu bentuk ajakan kepada seluruh pelanggan Telkomsel untuk beramal melalui SMS dengan cara yang mudah dan nyaman. Pelanggan cukup ketik INFAQ dan kirim ke 4000. Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan SMS Infaq berlangganan Rp 1.000 per hari dengan mengetik REG, kirim ke 4000. Secara otomatis seluruh hasil infaq pelanggan melalui SMS akan disalurkan sesuai ketentuan syariah.
SMS Infaq: Ketua Umum Yayasan Penyantun Wyta Guna & Ummi Maktum Voice Entong Kurniawan (kedua kiri) sedang memberikan penjelasan mengenai penggunaan Al Qur’an Braille kepada penyandang tunanetra disaksikan (kiri-kanan) GM Corporate Social Responsibility Telkomsel Tubagus Husniyullah, Direktur Keuangan Triwahyusari, dan GM Regional Sales & Customer Service Jabar TB Daniel Azhari di Bandung (31/1). Telkomsel menyerahkan hasil SMS Infaq pelanggan yang terkumpul sejumlah Rp 804.615.000 dalam bentuk bantuan 100 unit Al Qur’an Braille, 3 unit Mobil Siaga Sehat, dan bantuan pendidikan Hafidz Santri Tunanetra yang seluruhnya disalurkan melalui 10 mitra lembaga sosial dan lembaga dakwah di Indonesia.
Di samping bantuan 100 unit Al Qur’an Braille, hasil SMS Infaq yang terkumpul juga disalurkan untuk layanan masyarakat di bidang kesehatan dalam bentuk program 3 unit Mobil Siaga Sehat di Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Penyaluran bantuan ini akan dikoordinasikan oleh Majelis Ta’lim Telkomsel dengan LAZIS Nahdlatul Ulama, LAZIS Muhammadiyah, LAZIS Dewan Dakwah, Lembaga Manajemen Infaq Jawa Timur, Bulan Sabit Merah Indonesia Jawa Timur, Rumah Zakat Indonesia, Dompet Dhuafa, dan Pos Keadilan Peduli Umat. Sementara itu bantuan pendidikan Hafidz Santri Tunanetra disalurkan melalui Yayasan Baitul Qur’an.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Telkomsel Serahkan Hasil SMS Infaq Rp 804 Juta"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar kamu Yach ...

Related Posts with Thumbnails