Thursday, February 11, 2010

Sambut Usia Ke-6, Facebook Luncurkan Fitur Baru

Pesta ulang tahun ke-6 Facebook dirayakan Facebook dengan meluncurkan beberapa fitur baru dan desain homepage yang baru. Fitur baru tersebut termasuk sebuah dashboard Photo yang memudahkan user untuk browsing foto baru dari semua teman dalam satu halaman, dan sebuah Chat with Friends yang dapat menampilkan teman user yang dapat diajak chat. Perusahaan yang berbasis di California tersebut juga memperbaiki sisi privacy di dashboard Applications.
Sementara fitur lainnya yang disediakan oleh situs jejaring social tersebut telah direlokasikan, dan user dapat belajar menavigasikan interface yang baru. Perubahan lainnya,d alam tab Notifications yang menampilkan ketika waktu user memposting status di wall, menerima friend request dan update aplikasi, juga telah direlokasikan dari sudut kanan bawah halaman ke bagian kiri atas. Dua tab lainnya, di sudut yang sama, dapat menampilkan ketika user memiliki friend request, suggested friends atau pesan baru.
Perubahan lainnya termasuik di Applications yang telah dipindahkan dari menu bar bawah ke sisi kiri homepage, bersama dengan tab event, akses game, dan fasilitas Marketplace. Fitur Applications diupdate untuk memudahkan user untuk melihat aktivitas teman paling baru seperti join situs kencan. Namun, beberapa user juga kecewa kaerna update tersebut tidak dibarengi dengan fasiliats privacy yang aman, dan akhirnya Facebook juga mengumumkan control privacy baru. User dapat mengubah privacy settings untuk melihat aktivitas aplikasi teman mereka.
Sementara untuk dashboard Photo ada di sisi kiri halaman, sama dengan dashboard Friends yang memudahkan user dengan cepat melihat aktivitas baru teman-temannya. User juga akan menemukan link Home dan Profile di sudut kanan atas bersama dengan menu Account, yang termasuk privacy settings dan menu logout. Facebook sendiri masih akan menguji beberapa desain homepage yang berbeda dalam beberapa bulan.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sambut Usia Ke-6, Facebook Luncurkan Fitur Baru"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar kamu Yach ...

Related Posts with Thumbnails